Definisi Prilaku Konsumen Menurut Para Ahli
Shiffman dan Kanuk (2000) adalah perilaku yang
diperhatikan konsumen dalam mencari,membeli, menggunakan, mengevaluasi dan
mengabaikan produk, jasa, atau ide yang diharapkan dapat memuaskan konsumen
untuk dapat memuaskan kebutuhannya dengan mengkonsumsi produk atau jasa yang
ditawarkan
Loudon dan Della Bitta (1993) adalah konsumen
adalah proses pengambilan keputusan dan kegiatan fisik individu-individu
yangsemuanya ini melibatkan individu dalam menilai, mendapatkan, menggunakan,
atau mengabaikan barang-barang dan jasa-jasa.
Ebert dan Griffin (1995)consumer behavior
dijelaskan sebagai upaya konsumen untuk membuat keputusan tentang suatup roduk
yang dibeli dan dikonsumsi.
James F et al ( 1994 ) : perilaku konsumen
adalah tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan
menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan
menyusuli tindakan ini.
Schiffman dan Kanuk (1994) : perilaku konsumen
adalah proses keputusan dan aktivitas fisik individu yang terlibat dalam
mengevaluasi, mendapatkan, menggunakan, atau memberikan barang dan jasa yang
diperolehnya.
0 komentar:
Posting Komentar