Home » » Teori prilaku konsumen

Teori prilaku konsumen

Teori Prilaku Konsumen

  • Teori Ekonomi Mikro.
Teori ini beranggapan bahwa setiap konsumen akan berusaha memperoleh kepuasan maksimal. Mereka akan berupaya meneruskan pembeliannya terhadap suatu produk apabila memperoleh kepuasan dari produk yang telah dikomsumsinya, dimana kepuasan ini sebanding atau lebih besar dengan marginal utility yang diturunkan dari pengeluaran yang sama untuk beberapa produk.
  • Teori Psikologis
Teori ini mendasarkan diri pada faktor - faktor psikologis individu yang dipengaruhi oleh kekuatan - kekuatan lingkungan. Bidang psikologis ini sayang kompleks dalam menganalisa perilaku konsumen, karena proses mental tidak dapat diamati secara langsung.
  • Teori Antropologis
Teori ini juga menekankan perilaku pembelian dari suatu kelompok masyarakat yang ruang lingkupnya sangat luas, seperti kebudayaan, kelas-kelas sosial dan sebagainya.






Catatan; "Focus dari perilaku konsumen adalah bagaimana individu membuat keputusan untuk menggunakan sumber daya mereka yang telah tersedia untuk mengkonsumsi suatu barang."

0 komentar:

Posting Komentar