Home » » Kebutuhan dasar Konsumen

Kebutuhan dasar Konsumen

Dasar konsumen

  • Kebutuhan
  • Keinginan
  • Permintaan
Pemasar harus berupaya untuk memahami kebutuhan, keinginan, dan permintaan pasar  Kebutuhan merupakan tuntutan dasar manusia. Seperti orang yang membutuhkan makanan, air, pakaian dan tempat tinggal. Dan juga, membutuhkan rekreasi, pendidikan, dan hiburan.
Kebutuhan itu menjadi keinginan bila diarahkan ke objek tertentu yang mungkin dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
Orang  membutuhkan makanan tetapi menginginkan makanan yang lain misalnya  roti, kentang goreng, dan minuman ringan. Keinginan dibentuk oleh lingkungan masyarakat seseorang.
Permintaan adalah keinginan akan produk tertentu yang didukung oleh kemampuan untuk membeli..
Perusahaan harus mengukur bukan saja berapa banyak orang yang menginginkan produk perusahaan melainkan juga berapa banyak yang akan benar2 bersedia dan mampu membelinya.




Perbedaan2 itu memperjelas kritik yang sering dilontarkan bahwa “para pemasar menciptakan kebutuhan” atau “pemasar membuat orang membeli barang yang tidak mereka inginkan”.Para pemasar tidak menciptakan kebutuhan, kebutuhan telah lama ada sebelum muncul pemasar.Para pemasar, bersama sejumlah faktor masyarakat lain, mempengaruhi keinginan. Para pemasar bisa mempromosikan gagasan bahwa Mercedes akan memuaskan kebutuhan seseorang akan status sosial, akan tetapi mereka tidak menciptakan kebutuhan akan status sosial 

0 komentar:

Posting Komentar